Kloningan

Sunday, April 27, 2014

Jokowi Memplagiat Prabowo

Leave a Comment
Berric Dondarrion

Ingatkah anda beberapa hari lalu tepatnya tanggal 18 April 2014, Jokowi ditanya perihal visi dan misinya bila akhirnya terpilih menjadi presiden Indonesia? Saat itu Jokowi dengan pongah menjawab bahwa dia masih menyembunyikan visi dan misinya karena takut ditiru capres saingan. Weleh, hebat sekali dan luar biasa sekali Jokowi, dia layak dapat aplaus meriah. Beberapa waktu kemudian Jokowi menyatakan bahwa salah satu visi dan misi dia adalah merevolusi mental rakyat Indonesia, sebuah jargon kosong dan tidak ada isi.

Selanjutnya datang minggu ini di mana Jokowi bolos kerja ke Lampung dan Bogor masing-masing membahas ayam potong dan pertanian untuk secara simbolis menyatakan bahwa dia sangat concern kepada ketahanan pangan di Indonesia. Benar saja hari ini di Bogor Jokowi mulai berkampanye dengan mengkritik ketahanan pangan Indonesia. Pemimpin yang membuat Jakarta dan Solo semakin miskin ngomongin ketahanan pangan hehehe..

Isi dan bahan kampanye Jokowi hari ini antara lain membahas sumber daya laut di Indonesia sebagai negara maritim seharusnya bisa memenuhi kebutuhan nasional namun kita masih melakukan impor ikan, dan bahkan impor ikannya melonjak. Selanjutnya Jokowi juga menyentuh lonjakan impor pada sektor pertanian, perkebunan khususnya bahan pangan, dan kemudian Jokowi mengakhiri dengan niatnya melakukan swasembada pangan di setiap bidang. Hebatnya, pemimpin yang semua program di Solo dan Jakarta mangkrak mau berswasembada pangan, siapa mau percaya?

Sayangnya program hebat yang tidak mungkin bisa dilaksanakan Jokowi tersebut adalah mencontek program yang sudah dibuat Prabowo sejak dia menjadi Ketua HKTI puluhan tahun silam. Program HKTI ini kemudian menjadi program Gerindra selama lima tahun belakangan, terbukti tanggal 24 Desember 2013 Prabowo kembali mengulangi kritikannya selama puluhan tahun bahwa Indonesia telah menjadi ngara konsumtif sebab banyak komoditas impor masuk negara ini, mulai dari impor mobil sampai impor ikan teri, seraya menyindir bahwa Indonesia yang tiga per empatnya lautan malah impor ikan teri. Kemudian Prabowo menyatakan bahwa program rancangan Gerindra adalah pembangunan kedaulatan pangan, energi dan sumber daya air dengan ekonomi kerakyatan.

Dengan demikian sesungguhnya terbukti bahwa Jokowi mencontek habis-habisan program yang sudah dicanangkan Gerindra. Jadi selain pembohong karena membohongi rakyat Jakarta akan memimpin selama lima tahun bersama Ahok, ternyata Jokowi juga suka mengintip dan mencontek program Prabowo, jangan-jangan Jokowo ngefans dengan Prabowo?

Melihat track recordnya ketika Jokowi melempar banyak janji ketika kampanye dan saat terpilih ternyata tidak ada satupun yang dilaksanakan dan bahkan program Jokowi mangkrak semua termasuk monorel, maka kita dapat mengatakan dan menyimpulkan bahwa janji Jokowi untuk swasembada pangan memang indah tapi sekalipun dia terpilih jadi presiden maka Jokowi tidak akan mungkin dapat mewujudkannya. Percayalah dengan hal ini sebab rekam jejak seseorang dapat menggambarkan masa depan yang bersangkutan.

0 comments:

Post a Comment