Kloningan

Saturday, December 12, 2015

Sejarah Rahasia Iluminati (37)

Leave a Comment

Coba perhatikan, angka 33 dan 13, ini merupakan angka-angka yang paling disukai oleh mereka. Walau memiliki perbedaan, namun status keanggotaan yang paling rendah sama-sama berada di bawah dan kian ke atas kian elite hingga di posisi paling puncak adalah posisi seorang Grand Master atau Guru Besar. Tiga tingkatan terendah, baik Scottish Rite maupun York Ritememiliki kesamaan nama, sedangkan ke atasnya berbeda. Inilah tingkatannya dari yang terendah hingga yang tertinggi :

SCOTTISH RITE:
DerajatNama
1Entered Apprentice
2Fellowcraft
3Master Mason
4Secret Master
5Perfect Master
6Intimate Secretary
7Provost and Judge
8Intendant of the Building
9Master Elect of Nine (Elu of the Nine)
10Master of Fifteen (Elu of the Fifteen)
11Sublime Master Elect (Elu of the Ticelve)
12Grand Master Architect (Master Architect)
13Master of the Ninth Arc (Royal Arch of Solomon)
14Grand Elect Mason (Perfect Elu)
15Knight of the East or Sword (Knight of the East)
16Prince of Jerusalem
17Knight of the East and West
18Knight of the Rose-Croix of H.R.D.M
(Knight of the Rosse-Croix)
19Grand Pontiff (Pontiff)
20Master Ad Vitam (Master of the Symbolic Lodge)
21Patriarch Noachite (Noachite or Prussian Knight)
22Prince of Libanus (Knight of the Royal Axe)
23Chief of the Tabernacle
24Prince of the Tabernacle
25Knight of the Brazen Serpent
26Prince of Mercy
27Commander of the Temple
(Knight Commander of te Temple)
28Knight of the Sun (Knight of the Sun or Prince Adept)
29Knight of St. Andrew (Scottish Knight of St. Andrew)
30Grand Elect Knight K-H (Knight Kadosh)
31Grand Inspector Inquisitor
(Commander Inspector Inquisitor)
32Sublime Prince of the Royal Master
(Master of the Royal Secret)
33Sovereign Grand Inspector General
YORK RITE :
DerajatNama
1Entered Apprentice
2Fellowcraft
3Master Mason
4Mark Master
5Past Master (Virtual)
6Most Excellent Master
7Royal Arch Mason
8Royal Master
9Select Master
10Super Excellent Master
11Order of the Red Cross
12Order of Knight of Malta[1]
13Order of Knight Templar
Selain itu, dalam struktur resmi organisasi ini juga mencantumkan 8 organisasi sekutu mereka (Allied Organization of Freemasonry) yaitu :
  • Tall Cedars of Lebanon
  • Orders of Eastern Star
  • Grotto
  • Job’s Daughter
  • Rainbow Girls
  • Orders of De Molay
  • Shrine
  • Daughter of the Nile



Untuk bisa masuk ke dalam ‘Shrine’, hanya Mason tingkat 32 yang bisa. Suaminya disebut ‘Shrine’ sedangkan isterinya ‘Daughter of the Nile’. Strutktur organisasi Freemasonry dan segala peraturan di dalamnya memiliki kemiripan dengan Illuminati.
Setiap tingkatan harus mengikuti berbagai syarat yang meliputi indoktrinasi, sumpah keanggotaan, dan ritus tertentu yang biasanya memakan waktu paling sedikitnya dua tahun untuk tiap tingkatan. Keanggotaannya sangat selektif, hanya memilih tokoh-tokoh masyarakat maupun ekonomi, politik, maupun militer yang sungguh-sungguh menonjol.
Ini yang tersebar ke tengah masyarakat. Namun kepastiannya lagi-lagi masih menjadi misteri, sebab Freemasonry menggunakan sistem sel tertutup dan terpisah, di mana anggota satu lapisan sama sekali tidak mengenal anggota lain yang berada di lapisan lain, di bawahnya maupun di atasnya. Hanya orang-orang khusus, sangat terpilih, yang mengetahui anggota lain di tingkatan yang berbeda. Itu pun dipercaya sangat terbatas.
Pada saat ini, perkembangan Freemason sudah merambah ke seluruh pelosok dunia. Pusat kegiatannya senantiasa mengikuti negara yang dianggap terkuat di dunia. Jika di abad pertengahan mereka memilih basis di Perancis dan Inggris, maka di abad millennium mereka lebih merasa nyaman bermarkas pusat di Amerika Serikat.
Tahun 1968, cendekiawan dan pengusaha dari Italia, Dr. Aurelio Peccei (1908-1984), dan Alexander King mendirikan The Club of Rome (Perkumpulan Roma) yang merupakan salah satu organisasi terkemuka dan bergengsi dari konspirasi pemikiran Iluminati, sebagaimana dikatakan oleh William Coper, “Kelompok Roma merupakan barisan terdepan Iluminati. Para anggotanya terdiri dari kelompok ilmuwan, pakar ekonomi, pengusaha, tokoh pemerintahan yang masih aktif, maupun pensiunan yang mewakili lima benua yang benar-benar mempunyai perhatian terhadap masa depan dunia global.”
Pada 28 Februari 1997, Presiden Soka Gakkai International telah diangkat sebagai anggota kehormatan (Honorary Member) Perkumpulan Roma, yang saat itu diketuai DR Diez Hochleitner. Soka Gakkai sendiri merupakan yayasan agama Budha yang mempunyai paham yang sama dengan Iluminati, yaitu menciptakan nilai-nilai kemanusiaan yang baru, bersifat universal dan berlandaskan kasih sayang. Tentunya menurut definisi mereka. (Bersambung/Rizki Ridyasmara)
———————-
[1] Order Knights of Malta sekarang ini memiliki lebih dari 10.000 ksatria yang tersebar di seluruh dunia dan 10.000 kedutaan di seluruh dunia dengan Grand Masternya dijabat oleh seorang tokoh Perancis

0 comments:

Post a Comment